In-depth

Sofyan Amrabat, Bintang Fiorentina Idaman Conte yang Diincar Tottenham Hotspur

Rabu, 26 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Menjelang berakhirnya bursa transfer musim dingin, Tottenham Hotspur bergerak cepat dengan mengincar Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Lantas, siapakah sosok pemain tersebut?

Tottenham Hotspur benar-benar ingin memenuhi keinginan Antonio Conte yang tengah membutuhkan pemain anyar di skuatnya. Usai Adama Traore, kini nama Sofyan Amrabat menjadi targetnya,

Pemain berkebangsaan Maroko itu menjadi target utama Tottenham untuk mengatasi kepergian Tanguy Ndombele yang dilaporkan segera bergabung PSG.

Operasi mendatangkan Amrabat sendiri dipimpin oleh Fabio Paratici, selaku Direktur Olahraga Tottenham. Bahkan, eks Juventus itu telah bergerak cepat demi menuntaskan transfer pemain berusia 25 tahun itu.

Lantas, siapakah sosok Sofyan Amrabat itu? Pemain yang diincar Tottenham Hotspur ini beroperasi sebagai gelandang dan merupakan penggawa Fiorentina dan juga tim nasional Maroko yang berlaga di Piala Afrika 2021.

Pemain yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan ini mengawali karier di Belanda bersama tim muda FC Utrecht. Tercatat, Amrabat juga pernah membela Feyenoord Rotterdam.

Setelahnya ia bergabung Club Brugge dan mendarat di Italia pada 2019 dengan status pinjaman saat bergabung Hellas Verona sebelum dipermanenkan pada musim dingin 2020.

Hanya beberapa hari saja setelah dipermanenkan Hellas Verona, Fiorentina memperpamenkan Amrabat dan meminjamkannya hingga akhir musim 2020.

Sejak saat itu Sofyan Amrabat tampil luar biasa bagi Fiorentina dan menarik minat Tottenham Hotspur. Lantas, apa yang membuat Antonio Conte menginginkannya bergabung?