Bursa Transfer

Terbuang di Tottenham, Dele Alli Jadi Rebutan Klub Medioker Inggris

Rabu, 26 Januari 2022 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© CameraSport via Getty Images
Dele Alli kini tengah diperebutkan klub-klub semenjana di Inggris, termasuk Newcastle dan Everton, setelah dirinya terbuang dari skuat utama Tottenham Hotspur. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Dele Alli kini tengah diperebutkan klub-klub semenjana di Inggris, termasuk Newcastle dan Everton, setelah dirinya terbuang dari skuat utama Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Dele Alli kini tengah diperebutkan klub-klub semenjana di Inggris, termasuk Newcastle dan Everton, setelah dirinya terbuang dari skuat utama Tottenham Hotspur.

Newcastle, awalnya diyakini jadi klub terdepan yang bisa mengamankan gelandang asal Inggris tersebut lewat skema pinjaman selama setengah musim pada bursa transfer Januari.

Alli dianggap sebagai alternatif dari Jesse Lingard yang memang sudah lama ingin direkrut Newcastle, namun negosiasi dengan Man United masih menemui jalan buntu.

Namun jelang penutupan bursa transfer pada 31 Januari 2022 mendatang, Dele Alli semakin banyak memiliki peminat yang siap membajaknya dari Newcastle.

Dilansir dari The Sun, setidaknya ada tiga klub papan tengah Inggris yang juga mengincar jasa Delle Alli yakni Brighton and Hove Albion, Burnley, dan Everton.

Bukan hanya itu saja, raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, ternyata juga menaruh minat pada pemain tengah berusia 25 tahun tersebut.

Dele Alli sendiri saat ini memang masuk dalam daftar jual Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari, bersama dengan Giovani Lo Celso.

Kedua pemain ini bahkan tidak masuk dalam starting line skuat Antonio Conte saat berkunjung ke markas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge akhir pekan kemarin.

Kepergian Dele Alli bulan ini jelas tidak akan mengejutkan para penggemar The Lilywhites mengingat sang pemain gagal menunjukkan performa terbaiknya selama satu musim terakhir.