Bursa Transfer

Ingin Gagalkan 'Transfer Terlarang', Liverpool Goda Bintang Juventus Lagi

Kamis, 27 Januari 2022 16:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala belum juga mendapatkan kontrak baru dari Juventus meski masa baktinya akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Dengan begitu banyak tim yang menunjukkan minat untuk merekrutnya secara cuma-cuma termasuk Liverpool.

Liverpool dan Dybala sebenarnya adalah rumor lama yang sesekali muncul tiap kali bursa transfer tiba. Akan tetapi kehebatan La Joya memang wajar jika jadi magnet untuk tim-tim besar.

Dengan tujuan untuk memberi rotasi sepadan untuk trio lini depan mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota, maka Liverpool pun mengejar Dybala. Saat ini opsi tambahan The Reds terbatas 'hanya' Divock Origi, Roberto Firmino, dan Minamino Takumi.

Lagipula ada potensi jika ke depannya Liverpool tidak lagi bisa mempertahankan komposisi penyerang mereka saat ini. Firmino sudah mulai masuk usia kepala tiga sementara Mane belakangan mandul juga.

Yang paling dikhawatirkan adalah pembicaraan kontrak baru untuk Salah. Winger internasional Mesir itu senang-senang saja merumput di Anfield lebih lama namun ia juga ingin diganjar dengan gaji super besar.

Hingga kini negosiasi belum mencapai kata sepakat. Andai berlarut-larut, Salah bisa saja merasa tidak dihargai oleh petinggi Liverpool walau sudah mempersembahkan satu trofi Liga Inggris plus Liga Champions dan kemudian memutuskan untuk angkat kaki sebelum kontraknya usai pada Juni 2023.

Dybala akan jadi transfer ekonomis yang tetap berkualitas. Selain itu kaki dominan kirinya bisa menambah dimensi dan fleksibilitas Liverpool yang hanya punya Salah sebagai penyerang kidal.