Bola Internasional

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste: Garuda Menang Telak

Kamis, 27 Januari 2022 20:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/01/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/01/22).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Timor Leste dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/01/22).

Tampil dengan materi pemain di atas Timor Leste, timnas Indonesia langsung mengambil inisiasi untuk menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama digulirkan.

Dihiasi oleh beberapa penggawa yang berlaga di Piala AFF 2020 kemarin, timnas Indonesia mencoba untuk mencuri keunggulan di menit-menit awal pertandingan.

Pertandingan berlangsung dengan tensi yang lumayan tinggi. Beberapa kali Timor Leste mendapatkan peluang untuk mencuri gol terlebih dulu, namun penyelesaian akhir yang kurang klinis menghindarkan Paulo Gali dkk dari membuka keunggulan.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-26. Sayang sodoran matang yang dikirim oleh Ricky Kambuaya masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dedik Setiawan.

Di menit ke-35, Timor Leste menghadirkan kejutan untuk timnas Indonesia. Serangan balik cepat Timor Leste mampu dituntaskan dengan baik oleh Paulo Gali.

Timor Leste nyaris menambah keunggulan lewat titik putih pada menit ke-45+2 andaikata sepakan Mouzinho tak mampu dihalau oleh Syahrul Trisna Fadil.

Keunggulan 0-1 Timor Leste atas timnas Indonesia masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama pertandingan uji coba persahabatan ini.