Bola Internasional

Zlatan Ibrahimovic Minta PSG untuk Tetap Pertahankan Mauricio Pochettino

Kamis, 27 Januari 2022 03:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Justin Setterfield/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic Minta PSG untuk Tetap Pertahankan Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic Minta PSG untuk Tetap Pertahankan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan dan eks pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic meminta manajemen Les Parisiens agar mau mempertahankan pelatih Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, baru-baru ini ada rumor beredar kalau PSG bakal mendepak Mauricio Pochettino pada akhir musim 2021-2022 dan menggantinya dengana Zinedine Zidane.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Jurnalis sepak bola Prancis, Daniel Riolo. Ia mengklaim jika PSG masih terus mempekerjakan Pochettino, maka Kylian Mbappe tidak akan bertahan di Kota Paris.

Sosok yang mampu menggoda Mbappe agar bertahan adalah Zidane. Les Parisiens meyakini jika Zidane diangkat jadi pelatih anyar PSG, Mbappe akan mengurungkan niatnya menyebrang ke Real Madrid.

Kabar tersebut sudah sampai ketelinga Zlatan Ibrahimovic. Dilansir dari laman resmi Ligue 1 Prancis, ia meminta agar Mauricio Pochettino bisa dipertahankan.

Bukan tanpa alasan, Zlatan Ibrahimovic menilai kalau Mauricio Pochettino adalah sosok pelatih yang pas untuk menahkodai tim bertabur bintang.

"Melatih dan menangani skuat yang penuh bertabur bintang bukan pekerjaan mudah. Dari yang saya lihat, PSG sudah melakukan yang semestinya," ujar Ibrahimovic.

"Memimpin dunia tidak tercapai dalam 24 jam. Menjadi klub terbaik dunia perlu melewati proses naik-turun."

"Contohnya adalah Chelsea. Mereka butuh 9 tahun untuk menang Liga Champions setelah dibeli oleh Roman Abramovich," tuturnya menambahkan.