Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persebaya vs PSS Sleman: Tembusin Tiga Besar

Kamis, 27 Januari 2022 17:18 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berambisi untuk meraih tiga poin saat berhadapan dengan PSS Sleman demi merangsek ke posisi tiga besar Liga 1 2021-2022.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-21 antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (29/01/22) mendatang.

Sebelum memulai pertandingan pekan ke-21 ini, sejumlah kritikan datang dari para pelatih karena bertepatan dengan pertandingan Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Salah satunya adalah pelatih Persebaya, Aji Santoso. Bukan tanpa alasan, karena Bajul Ijo menjadi salah satu tim dengan sumbangan pemain terbanyak ke Timnas Indonesia.

"Lima pemain kami dipanggil, pasti harus ada reschedule menurut saya. Biar sama-sama fair timnas bisa memakai pemain-pemain kami secara maksimal," kata Aji Santoso.

"Saya sampaikan dari awal kalau ambil sama-sama menguntungkan ya pertandingan Persebaya harus ditunda," ujarnya menambahkan.
 
Padahal Persebaya tengah bersaing di papan atas Liga 1. Mereka saat ini menempati peringkat ke-4 dengan raihan 39 poin, atau hanya berjarak empat angka dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Kendati demikian, Aji Santoso tetap optimis bisa meraih tiga poin melawan PSS Sleman nanti. Dirinya juga sudah mencari pengganti lima pemain tersebut.

Konsentrasi dan organisasi permainan menjadi salah satu fokus Aji Santoso sebelum menghadapi PSS nanti. Sementara di kubu PSS Sleman, mereka juga berambisi untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Dalam dua pertandingan terakhir, performa PSS Sleman kurang memuaskan karena hanya bisa meraih satu poin hasil imbang 1-1 melawan Madura United, dan sisanya kalah dari Arema FC 2-0.

Tak ingin kehilangan tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen, PSS akan tampil all out melawan Persebaya.  

Mereka mengincar pertahanan Persebaya yang lemah karena selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir. Kekuarangan itu ingin dimanfaatkan PSS untuk menekuk Bajul Ijo.