Bola Internasional

Timnas Indonesia Menang Besar Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Tetap Kecewa

Kamis, 27 Januari 2022 22:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal hasil melawan Timor Leste, Kamis (27/1/22). Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal hasil melawan Timor Leste, Kamis (27/1/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa berat meski timnya menang besar atas Timor Leste 4-1 pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22).

Tim Garuda memang tampil jauh di bawah performa terbaik pada babak pertama. Ada banyak kesalahan passing yang dilakukan Edo Febriansyah dkk.

Situasi itu dimanfaatkan Timor Leste dengan maksimal. Mereka bisa unggul lebih dahulu lewat Paulo Domingos Gali pada menit ke-35.

Indonesia baru ada peningkatan performa pada babak kedua, terutama setelah masuknya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, serta kiper utama Timor Leste, Junildo Manuel De Castro, cedera menit ke-64.

Empat gol didapat lewat Ricky Kambuaya menit ke-63, Pratama Arhan menit ke-73 serta dua gol bunuh diri Georgino Jose Alexandro menit ke-77 dan Filomeno menit ke-80.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Dia begitu kecewa dengan performa para pemain yang tampil tak sesuai harapan.

"Menang dengan skor 4-1 tapi sangat sangat mengecewakan untuk pertandingan kali ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.