Bursa Transfer

3 Alasan Chelsea Tak Kunjung Belanja Pemain di Bursa Transfer Januari

Jumat, 28 Januari 2022 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Berikut 3 alasan mengapa Chelsea terlihat pasif di bursa transfer Januari 2022 kendati tengah dilanda krisis cedera dan dihadapkan pada jadwal padat. (Foto: REUTERS/Anton Vaganov) Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Berikut 3 alasan mengapa Chelsea terlihat pasif di bursa transfer Januari 2022 kendati tengah dilanda krisis cedera dan dihadapkan pada jadwal padat. (Foto: REUTERS/Anton Vaganov)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Chelsea terlihat pasif di bursa transfer Januari 2022 kendati tengah dilanda krisis cedera dan dihadapkan pada jadwal padat.

Chelsea terlihat pasif dalam urusan belanja pemain jelang berakhirnya bursa transfer Januari 2022. Kepasifan The Blues pun menjadi tanda tanya besar mengingat skuatnya saat ini didera cedera.

Dua penggawa utamanya, Ben Chilwell dan Reece James masing-masing telah menepi sejak November dan Desember 2021 lalu, yang kemudian hanya menyisakan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta yang telah menua.

Padahal saat cederanya kedua pilarnya itu, Chelsea dihadapkan pada jadwal yang sangat padat, yakni hampir memainkan satu pertandingan per 2-3 hari.

Selayaknya klub-klub papan atas yang bersaing memperebutkan gelar, seharusnya Chelsea membantu Thomas Tuchel selaku pelatih dan membeli pemain untuk mengatasi krisis yang ia hadapi.

Apalagi jika melihat laju Chelsea yang tersendat, di mana Tuchel hanya mampu membawa The Blues meraih hasil imbang sebanyak lima kali dari 11 pertandingan terakhir.

Karena banyaknya hasil imbang yang diraih, Chelsea yang tadinya berstatus kandidat juara mendadak turun dan kian tertinggal jauh dari pesaingnya, Manchester City.

Turunnya laju Chelsea bukanlah salah Tuchel, melainkan minimnya opsi yang dimilikinya di bangku cadangan The Blues seiring badai cedera yang mereka hadapi.

Lantas, mengapa petinggi Chelsea malah terkesan enggan membantu Thomas Tuchel dengan memboyong pemain baru, terutama di pos Wing Back kiri dan Wing Back kanan?