Bola Internasional

Bobol Gawang Timnas Indonesia, Gali Freitas Banjir Tawaran Main di Liga 1

Jumat, 28 Januari 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas (tengah) saat melawan Filipina di Piala AFF 2018 Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas (tengah) saat melawan Filipina di Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM - Sukses membobol gawang timnas Indonesia, wonderkid asal Timor Leste, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas, banjir tawaran bermain di Liga 1.

Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu dari Timor Leste dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22), lewat gol Paulo Gali Freitas.

Gol Gali Freitas berawal dari kosongnya sisi kiri pertahanan Indonesia yang keasyikan menyerang. Posisi ini ditinggalkan oleh Edo Febriansyah yang ia melakukan overlap. 

Gali Freitas sukses memanfaatkan umpan terobosan dari pos yang ditinggalkan Edo. Ia bisa menguasai bola dengan bebas dan langsung mendribble ke gawang Indonesia. 

Di kotak penalti, Gali Freitas juga nampak memperdaya Fachrudin Aryanto dan bisa melepaskan tendangan chip yang sulit dibendung kiper Timnas, Syahrul Trisna.

Tak pelak, masyarakat Indonesia juga ikut terkagum-kagum dengan kemampuan Gali Freitas di lini serang Timor Leste. Banyak yang meminta ia bermain di Liga 1 saja.

Hal itu terlihat dari kolom komentar di akun Instagram Gali Freitas, (@_gallifreitas99_ dan @gallyfreitas018). Banyak netizen yang berharap ia melebarkan sayapnya ke Liga 1.

"Saya ingin kamu main di Liga 1, nice performance," tulis @ridhonugraha699.

"Persija gass ini pemain top, masih muda," timpal pemilik akun @undanganonline5.

"Mau nggak ke Persib," balas akun Instagram @irfanpermana&96.

"Kalau Timor Leste masih bagian dari Indonesia, pasti pemain ini bisa bersinar dan bersaing di timnas," balas @arif_vyatra.