Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Chile vs Argentina: Tanpa Messi, Duo Eropa Menangkan Tim Tamu

Jumat, 28 Januari 2022 09:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Javier Torres
Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile vs Argentina, Jumat (28/01/22) pagi WIB. Tim tamu menang berkat Angel di Maria dan Lautaro Martinez. (Foto: REUTERS/Javier Torres) Copyright: © REUTERS/Javier Torres
Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile vs Argentina, Jumat (28/01/22) pagi WIB. Tim tamu menang berkat Angel di Maria dan Lautaro Martinez. (Foto: REUTERS/Javier Torres)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile vs Argentina, Jumat (28/01/22) pagi WIB. Tim tamu menang berkat Angel di Maria dan Lautaro Martinez.

Pekan ini, sepak bola kembali diramaikan oleh pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga seru tersaji di zona Amerika Selatan, ketika Chile menjamu Argentina, Jumat (28/01/22) pagi WIB

Tuan rumah yang berada di luar 4 besar alias zona lolos otomatis membidik kemenangan demi memperbesar peluang tampil di Qatar. Sementara itu, tim tamu yang sudah dipastikan lolos usai bermain imbang 1-1 dengan Brasil pada November lalu kali ini tampil tanpa Lionel Messi.

Tampil di kandang sendiri, Chile memulai laga dengan agresif. Menit ke-3, mereka sudah mendapat peluang  lewat tendangan bebas Alexis Sanchez yang sayangnya melenceng tipis di sisi gawang.

Gol! Tujuh menit kemudian, justru Argentina yang berhasil unggul lebih dulu. Menusuk dari sisi kanan, Angel di Maria mengecoh sejumlah pemain Chile sebelum melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang melengkung indah dan menjebol gawang Claudio Bravo.

Dua menit kemudian, Chile mendapat kesempatan menyamakan skor, tapi tendangan bebas Marcelino Espinoza membentur pagar betis.

Gol! Menit ke-21, tuan rumah akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan. Menerima umpan lampung Espinoza, Ben Brereton Diaz melepaskan sundulan dari sudut sempit yang tak bisa dijangkau Emi Martinez.

Hanya empat menit kemudian, di Maria nyaris mencetak gol keduanya lewat skema serupa. Namun, kali ini sepakannya mengarah tepat ke pelukan Bravo.

Kedua tim terus bertukar serangan. Namun, ketatnya pertahanan dan buruknya penyelesaian akhir menyulitkan upaya mereka.

Lautaro Martinez! Menit ke-34, Argentina kembali unggul setelah upaya Bravo menepis sepakan jarak jauh Rodrigo de Paul membuat bola jatuh ke kaki Lautaro Martinez yang kemudian mencetak gol mudah.

Kembali tertinggal, Chile langsung meningkatkan serangan. Sayangnya, upaya Sanchez di menit ke-37 masih melenceng tipis.

Di menit ke-45, tuan rumah kembali gigit jari setelah sepakan Paulo Diaz dari luar kotak penalti bisa ditepis Emi Martinez sehingga hanya berbuah sepak pojok. Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Argentina.