Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ekuador vs Brasil: Hujan Kartu Merah, Tim Samba Berbagi Angka

Jumat, 28 Januari 2022 06:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Pedro Vilela/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Ekuador vs Brasil pada Jumat (28/01/22). Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Ekuador vs Brasil pada Jumat (28/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Ekuador vs Brasil pada Jumat (28/01/22).

Jalannya Pertandingan

Meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, namun Tim Samba tak lantas menurunkan tim kacangan kala bentrok dengan Ekuador.

Di bawah mistar, Alisson Becker tetap dipercaya memaku posisinya. Ia dikawal duet maut Eder Militao dan Thiago Silva yang bertandem di lini belakang.

Dari sekor tengah hingga depan praktis juga tak banyak ada perubahan. Barangkali, satu-satunya wajah segar dalam skuat asuhan Tite adalah hadirnya Coutinho.

Tampil dengan kekuatan penuh, faktanya Selecao kesulitan meladeni tempo cepat yang diperagakan tuan rumah. Belum genap 5 menit waktu berjalan, Valencia nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai sepakannya tak membentur mistar.

Tak berselang lama, arah angin kemudian berubah. Brasil yang semula tertekan kemudian berbalik menggempur pertahanan Ekuador.

Hasilnya, pada menit ke-6 Casemiro sukses mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil dari sundulan Neymar. Gol 1-0 Brasil memimpin.

Unggul 1 gol, Selecao tak mengendurkan intensitas serangan. Serangan bertubi-tubi yang diluncurkan Brasil memaksa kiper Ekuador diganjar kartu merah pada menit ke-15.

Dalam tayangan ulang, Alexander Dominguez terlihat menendang dada Neymar yang tinggal berdiri berhadap-hadapan dengannya.

Ajaibnya, bermain dengan 10 orang Ekuador malah terpantik untuk menyerang balik Brasil. Meski belum berbuah gol namun usaha tuan rumah bikin Brasil kehilangan 1 pemainnya yakni Emerson Royal.

Sama-sama kehilangan 1 pemainnya, tempo permainan agak mengendur. Berbagai peluang diciptakan namun keunggulan 1-0 Brasil bertahan hingga turun minum.