Bola Internasional

Rekap Hasil dan Klasemen Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Angkat Koper

Jumat, 28 Januari 2022 04:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© the-afc
Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara gelaran Piala Asia Wanita 2022, di mana Timnas Indonesia angkat koper usai terbenam di dasar klasemen. Copyright: © the-afc
Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara gelaran Piala Asia Wanita 2022, di mana Timnas Indonesia angkat koper usai terbenam di dasar klasemen.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara gelaran Piala Asia Wanita 2022, di mana Timnas Indonesia Putri angkat koper usai terbenam di dasar klasemen.

Pada lanjutan babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022 hari Kamis (27/01/22) lalu, terdapat empat pertandingan sengit yang baru saja berlangsung.

Salah satu duel yang ditunggu-tunggu yakni bentrokan antara Timnas Indonesia Putri vs Filipina yang notabene sama-sama wakil dari kawasan ASEAN.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati tersebut Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan lawan dan kalah  dengan skor mencolok 0-6 dari Filipina di laga ketiga Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia Putri harus angkat koper lebih cepat alias tersingkir dari ajang bergengsi di Benua Asia tersebut.

Skuad berjuluk Garuda Pertiwi itu angkat koper dengan catatan kebobolan 28 gol. Tak satu pun gol dan tak satu pun poin yang berhasil ditorehkan oleh Timnas Indonesia Putri di babak penyisihan grup.

Tak hanya berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia, kemenangan Filipina juga bikin anak asuh  Alen Stajcic otomatis lolos ke babak perempat final. Tim yang bercokol di puncak klasemen Grup B, Australia juga mendapatkan kesempatan yang sama.

Selain Australia dan Filipina, dua tim lain yang memastikan diri lolos ke fase gugur adalah Jepang dan Korea Selatan. Kepastian tersebut didapat usai kedua tim tersebut bermain imbang sama kuat 1-1.

Hasil imbang yang diraih kedua tim membuat Jepang dan Korea Selatan sama-sama mengoleksi 7 angka hasil dari 3 pertandingan yang dilakoni. Jumlah poin Jepang dan Korea Selatan tak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya.

Adapun, di babak 8 besar sendiri, Jepang bakal bersua Thailand sementara China berjumpa Vietnam. Lalu, Australia bakal bentrok dengan Korea Selatan dan Chinese Taipei bertemu Filipina.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil pertandingan serta klasemen Piala Asia Wanita 2022 pada Jumat (28/01/22) pagi WIB: