Liga Indonesia

Selamatkan Muka Pelatih Lokal, Aji Santoso: Liga 1 Masih Panjang

Jumat, 28 Januari 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Persebaya
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Liga 1. Copyright: © Persebaya
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso digadang-gadang telah menyelamatkan muka pelatih lokal di Liga 1 2021-2022. Namun, juru taktik Persebaya Surabaya itu tak mau jemawa.

Jika melihat klasemen sementara Liga 1 2021-2022, tim papan atas memang diramu oleh pelatih asing. Seperti Bhayangkara FC yang mengandalkan pelatih Paul Munster.

Kemudian, Arema FC semakin mentereng di bawah komando Eduardo Almeida, dan Persib Bandung juga bersaing di papan atas selama ditukangi oleh Robert Rene Alberts.

Hanya Persebaya Surabaya yang mampu bersaing di papan atas dengan mengusung pelatih lokal, Aji Santoso. Maka, tak salah jika ia disebut menyelamatkan wajah lokal.

Tampil dalam 20 laga, Persebaya sukses mengemas 12 kemenangan dan 3 imbang, mengoleksi 39 poin, tertinggal tipis dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Namun, Aji Santoso tak mau jemawa, karena Liga 1 2021-22 masih panjang, dan siapa saja bisa merebut capaian Persebaya saat ini, jika timnya tidak konsisten meraih poin.

"Menurut saya, perjalanan masih panjang, baru 55 persen, jadi masih ada 45 persen lagi pertandingan ke depan," ungkap Aji Santoso di Youtube Chandra Margatama.

"Semua tim punya kesempatan, biarpun Bali United yang sekarang di posisi nomor lima, enam, atau tujuh, masih punya kesempatan, karena jaraknya tidak terlalu jauh," jelasnya.