Bola Internasional

Tak Tahu Ronaldo Kwateh, Coach Justin Akui Kualitas Sang Pemain Keturunan

Jumat, 28 Januari 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak tahu Ronaldo Kwateh, Coach Justin akhirnya mengakui kualitas sang pemain keturunan saat debut di laga timnas Indonesia vs Timor Leste.

Ronaldo Kwateh merupakan pesepak bola berusia 17 tahun yang tergabung dalam tim Madura United di Liga 1 2021-2022. Ronaldo juga pernah membela timnas usia muda.

Melihat dari namanya saja, Ronaldo Kwateh jelas merupakan pemain keturunan. Pemain yang berposisi sebagai striker itu adalah anak dari Roberto Kwateh, pemain Liberia.

Kini, Ronaldo Kwateh menjalani debutnya di timnas senior, menghadapi Timor Leste, Kamis (27/1/22). Ia masuk di babak kedua, menggantikan Ramai Rumakiek.

Sebagai pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin mengaku tak tahu menahu tentang sosok striker muda berbakat, yaitu Ronaldo Joybera Kwateh.

"Terus masuk Ronaldo, saya baru tahu pemain ini, dan juga setelah itu masuk Marselino (Ferdinan), dua pemain muda," ungkap Coach Justin melalui Youtube-nya.

Walau baru pertama kali menyaksikan penampilan Ronaldo Kwateh, Coach Justin tak ragu mengakui kualitas pemain keturunan tersebut di timnas Indonesia.

"Ronaldo kelihatan skillful, dia nggak perlu banyak gerakan untuk bisa melewati tim lawan, tapi karena dia masih 17 tahun, kelihatan fisiknya kalah," jelas Coach Justin.