Liga Indonesia

Timnas Indonesia Putri Tersingkir dari Piala Asia, Pelatih Minta Maaf

Jumat, 28 Januari 2022 15:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada meminta maaf usai tim asuhannya tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022 yang dilangsungkan di India.

Timnas Indonesia Putri gagal meraih tiket babak perempat final setelah kalah 0-6 dari Filipina di laga pamungkas Grup B, Kamis (27/01/22). Atas hasil buruk tersebut, Rudy Eka Priyambada meminta maaf menyampaikan permintaan maaf.

"Saya ingin meminta maaf kepada masyarakat dan pecinta sepak bola Indonesia. Maafkan atas hasil ini," ujar Rudy dilansir dari Antara.

Pelatih berusia 39 tahun itu merasa bersalah lantaran menurutnya publik Tanah Air akan kecewa. Timnas Indonesia Putri harus tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022 dan disertai dengan catatan kebobolan yang sangat besar.

Selama berjuang di India, Skuad Garuda Pertiwi menjadi lumbung gol bagi tim lain. Jumlah kebobolan Timnas Indonesia Putri mencapai 28 hol dari tiga pertandingan yang dilakoni di babak penyisihan grup.

Pasukan Rudy Eka Priyambada itu juga tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang lawan. Rudy menyebut faktor mental menjadi salah satu penyebab hadirnya catatan negatif itu.

Para pemain di Timnas Indonesia Putri dianggap kurang pengalaman untuk bertanding di level internasional.