Liga Italia

Jadi Korban Vlahovic di Juventus, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Alvaro Morata

Sabtu, 29 Januari 2022 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MB Media/Getty Images
Terancam tersingkir oleh kedatangan Dusan Vlahovic di Juventus, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Alvaro Morata di sisa musim ini. (Foto: MB Media/Getty Images) Copyright: © MB Media/Getty Images
Terancam tersingkir oleh kedatangan Dusan Vlahovic di Juventus, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Alvaro Morata di sisa musim ini. (Foto: MB Media/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Terancam tersingkir oleh kedatangan Dusan Vlahovic di Juventus, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Alvaro Morata di sisa musim ini.

Menjelang akhir bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini, Juventus melakukan transfer spektakuler. Bagaimana tidak, Bianconeri sukses mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Vlahovic sempat jadi incaran sejumlah klub raksasa. Selain Juve, pemain Serbia itu juga santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Meski demikian, akhirnya Juventus-lah yang mendapatkan jasa Vlahovic. Penyerang 22 tahun itu resmi diboyong dengan diboyong dengan biaya 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dan dikontrak 5,5 tahun.

Vlahovic memang tampil sangat tajam musim ini. Ia sukses mencetak 20 gol dari 24 penampilan musim ini. Catatan ini meningkat jauh dari musim lalu ketika ia mencetak 21 gol dari 40 pertandingan.

Di sisi lain, kedatangan Vlahovic yang berposisi penyerang tengah murni membuat Alvaro Morata menjadi korban.

Seperti diketahui, di paruh pertama musim ini Morata menjadi ujung tombak Juventus. Namun, kinerjanya terbilang mengecewakan dengan baru mencetak 8 gol dari 29 penampilan.

Morata sendiri sejatinya membela Juventus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini, dengan Bianconeri punya opsi untuk mempermanenkannya.

Meski demikian, kedatangan Dusan Vlahovic membuat Juventus enggan untuk mengaktifkan opsi permanen tersebut dan bakal memulangkan Morata ke Atletico.

Namun, mendapatkan menit bermain rutin di Atletico bukan hal mudah bagi Morata, berkat keberadaan nama-nama seperti Antoine Griezmann, Luis Suarez, hingga Joao Felix. Situasi ini membuat Morata berniat hengkang ke klub lain di bursa transfer Januari ini. 

Atletico sendiri disebut tak keberatan melepas sang penyerang ke klub lain bulan ini setelah lebih dulu mengakhiri masa pinjaman di Turin lebih awal.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan baru dan penyelamat karier Alvaro Morata usai kehadiran Dusan Vlahovic di Juventus? Berikut ulasannya: