Bursa Transfer

Dusan Vlahovic Ungkap Alasan Pilih Juventus Ketimbang Klub Lain

Sabtu, 29 Januari 2022 15:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah berniat tak memperpanjang kontrak dengan Fiorentina, Dusan Vlahovic diincar banyak klub eropa. Namun ternyata ia memilih Juventus sebagai pelabuhan baru.

Walaupun masih punya kontrak satu tahun lagi, Dusan Vlahovic memilih untuk tidak memperpanjang masa bakti bersama dengan Fiorentina.

Melihat peluang ini, beberapa klub besar eropa terang-terangan menaruh minat pada Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin kali ini.

Mulai dari Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester City, hingga Barcelona, semuanya tertarik dengan servis Dusan Vlahovic di lini depan.

Bagaimana tidak tertarik, Vlahovic yang masih berusia 21 tahun mampu menjadi top skor sementara di Liga Italia musim 2021/22 dengan 17 gol dalam 21 pertandingan.

Di musim sebelumnya, pemain timnas Serbia itu berhasil melesakan 21 gol dalam 37 laga di Liga Italia dan masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak. Oleh karena itu Vlahovic menjadi primadona klub besar di eropa.

Namun ternyata, Juventus-lah yang beruntung untuk mendapatkan tanda tangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar 80 juta euro plus bonus.

Pada Sabtu (29/01/22) dini hari WIB, laman resmi Juventus beserta seluruh media sosial mereka akhirnya resmi memperkenalkan Dusan Vlahovic sebagai rekrutan terbaru di musim dingin ini.

Dalam keterangan resminya, Juventus akan mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Setelah berseragam Hitam-Putih, Vlahovic mengungkapkan alasannya kenapa lebih memilih Juventus dibandingkan dengan klub-klub lain.

“Juventus mewakili kebanggaan, tradisi, keluarga. Juventus selalu berjuang sampai menit terakhir, mereka tidak pernah menyerah," kata Vlahovic dikutip dari Football Italia.

Vlahovic semakin bangga karena menurutnya Juventus adalah tim yang selalu mengedepankan tujuan bersama.

"Tim selalu didahulukan, saya siap membantu pelatih dan rekan satu tim saya, yang akan saya coba bantu dengan cara terbaik." p

ungkas Vlahovic.