Liga Indonesia

Liga 1: Jadwal Bentrok dengan Timnas Indonesia, Pelatih Persija Buka Suara

Sabtu, 29 Januari 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© khairul imam/Persija
Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija Copyright: © khairul imam/Persija
Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman bersuara mengenai bentroknya jadwal tim dengan agenda timnas Indonesia. Pihaknya siap menjalankan semua dengan segala risiko yang ada.

Ada yang menarik dalam laga Persija Jakarta melawan Persiraja Banda Aceh di pekan ke-22 Liga 1 2021-2022. Agenda ini berbarengan dengan pertandingan uji coba timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Tentu hal ini menjadi hal yang baru. Sebab biasanya dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday biasanya kompetisi lokal akan libur. Disinggung hal ini, Sudirman selaku pelatih Persija Jakarta angkat bicara.

"Bagi saya kompetisi ini beberapa bulan lalu sudah keluar jadwalnya. Jadi sebagai tim yang sudah setuju dengan jadwal yang ditentukan saya sebagai pelatih sudah membuat sesuatu program latihan periodisasi untuk tanggal bermain," kata Sudirman, Sabtu (29/1/22).

"Seandainya berubah pun akan mengubah periodisasinya. Kembali jadwal timnas adalah dadakan tentu berbagai pertimbangan sudah disiapkan oleh pihak timnas Indonesia," cetusnya.

"Apa pun yang terjadi, keputusan sudah diambil dan kami harus menjalankannya dengan segala resiko yang ada," beber Sudirman.