Liga Indonesia

Liga 1: Menangis Usai Jebol Gawang Borneo FC, Ini Pengakuan Lerby Eliandry

Sabtu, 29 Januari 2022 20:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi penyerang Bali United, Lerby Eliandry meminta maaf setelah mencetak gol ke mantan klubnya, Borneo FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi penyerang Bali United, Lerby Eliandry meminta maaf setelah mencetak gol ke mantan klubnya, Borneo FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu meminta maaf pada Borneo FC. Lerby jadi penentu kemenangan Bali United atas Pesut Etam 2-1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22).

Lerby benar-benar jadi mimpi buruk Borneo FC. Pemain yang memperkuat Borneo FC selama empat musim ini mencetak gol pada pengujung pertandingan, setelah sebelumnya Privat Mbarga dan Sultan Samma mencetak gol untuk timnya.

Lerby mendapat bola gratis memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Dengan tenang, Lerby mencongkel bola menuju gawang yang kosong.

Gol ini begitu emosional untuk Lerby. Sebagai putra Samarinda, Lerby harus membuat tim daerahnya kalah menyakitkan. Maka dari itu, Lerby terlihat meneteskan air mata dan menunjukkan gestur meminta maaf setelah mencetak gol tersebut.

"Saya tiga kali cetak gol ke gawang Bali United tidak pernah selebrasi, karena saya sangat respect. Terlebih lagi ini Borneo, karena Borneo tempat kelahiran saya. Jadi tidak mungkin saya selebrasi, saya putra daerah," kata Lerby Eliandry dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lerby harus melakukan hal yang paling menyakitkan untuk Borneo FC karena sudah tugasnya sebagai penyerang Bali United.

"Ya inilah sepak bola. Kita harus profesional. Di mana tim yang kita bela, harus total kasih yang terbaik," tutur Lerby.