Liga Indonesia

Liga 1: Susul Persib, 3 Pemain Persebaya Surabaya Positif COVID-19

Sabtu, 29 Januari 2022 15:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© shutterstock.com/wikipidea.com
Badai Covid-19 menghantui klub-klub Liga 1 dan kini giliran Persebaya Surabaya yang memberikan informasi bahwa ada pemainnya yang terpapar virus corona. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Badai Covid-19 menghantui klub-klub Liga 1 dan kini giliran Persebaya Surabaya yang memberikan informasi bahwa ada pemainnya yang terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Badai Covid-19 menghantui klub-klub Liga 1. Kini giliran Persebaya Surabaya yang memberikan informasi bahwa ada pemainnya yang terpapar virus corona.

Sabtu (29/01/22), Persebaya Surabaya merilis kabar melalui laman resminya. Disebutkan sebanyak tiga pemain Persebaya terdeteksi positif Covid-19.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19. Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut," demikian pernyataan dari tim Bajul Ijo tersebut.

"Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali. Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang," sambungnya lagi.

Selama ini pihak Persebaya Surabaya sudah menerapkan protokol kesehatan baik dalam pertandingan maupun latihan. Lebih lanjut Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak agar seluruh pemain yang terpapar virus corona bisa segera pulih.

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," pungkasnya.

Hari ini Persebaya Surabaya dijadwalkan melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 melawan PSS Sleman. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pukul 18.15 WIB.

Persebaya harus tetap berjuang meraih tiga poin meski kini ada pemainnya yang harus melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.