Liga Indonesia

Liga 1 Tetap di Bali, Ketum PSSI Bicara Soal Covid-19 dan Efek Ekonomi

Sabtu, 29 Januari 2022 13:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSSI belum punya rencana untuk memindahkan lokasi Liga 1 2021-2022 ke daerah lain. Mereka mengaku cukup puas dengan rentetan pertandingan yang bisa terselenggara dengan baik.

Ada tiga stadion yang rutin menyelenggarakan Liga 1 di Bali, mulai dari Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), dan Stadion Kompyang Sujana (Denpasar).

Meski jadwal pemakaian stadion cukup padat, lapangan masih bagus. Bahkan, ketika hujan deras mengguyur selama pertandingan, tak ada genangan air di tiga lapangan tersebut.

Dari sisi luar lapangan, salah satunya penanganan pemain yang terpapar Covid-19, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama 18 klub peserta bisa mengatasi. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan, beberapa pemain yang terpapar atau terindikasi bergejala, langsung dilakukan karantina.

"Kalau atlet biasanya tidak lama, dalam hitungan hari juga sudah selesai (sembuh)," kata Mochamad Iriawan saat berada di Bali, Sabtu (29/1/22). 

"Yang jelas, kami lakukan isolasi sehingga mereka tak bisa interaksi dengan kawan-kawannya. Sampai saat ini kami bisa menangani dan sudah ditangani dengan tim dari kami," cetusnya.

Hal itulah yang membuat PSSI tak punya rencana memindahkan Liga 1 dari Bali. Di daerah lain pun, khususnya wilayah Jawa dan Bali, situasinya tak jauh berbeda.

"Tidak ada (opsi pindah). Kami tetap di Bali. Sama saja kalau di tempat lain juga (Covid-19) sama," tutur Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.