Liga Indonesia

Turunkan Dua Debutan, Madura United Kembali Tembus 10 Besar Liga 1

Sabtu, 29 Januari 2022 07:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United berhasil memutus kebuntuan atas deretan tren negatif di pekan ke-21 Liga 1, dengan mengalahkan PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat (28/01/22).

Bola mati jadi rahasia mematikan Madura United pada laga kali ini. Tepatnya ketik Renan Silva membawa Tim Laskar Sape Kerrab unggul sejak menit 14. 

Gol itu lantas mengangkat motivasi Hugo Gomes dkk. MU lalu menambah gol pada menit 17 melalui aksi Beto Goncalves dan hanya bisa diperkecil oleh striker asing PSIS asal Jamaika, Chevaughn Walsh menit 41.

"Cerita ini sudah kami catat dengan bagus, dan harus berlanjut. PSIS tim yang bagus dan kedua tim telah menampilkan permainan bagus," sebut Pelatih MU, Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers.

Kemenangan atas PSIS pun mengakhiri rekor tak pernah menang MU dalam 4 laga terakhir, atau sejak mengalahkan Bali United 1-0 (09/12/21) lalu.

Tak hanya itu, Madura United juga semakin menjauhi zona degradasi setelah sukses kembali menerobos 10 besar klasemen dengan 25 poin saat ini.