Liga Italia

Datangkan Puluhan Striker Dalam Satu Dekade Terakhir, Juventus Rindu Del Piero?

Minggu, 30 Januari 2022 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pembelian Dusan Vlahovic pada musim dingin 2022 ini diharapkan dapat menghapus kerinduan Juventus pada sosok Alessandro Del Piero. Copyright: © Getty Images
Pembelian Dusan Vlahovic pada musim dingin 2022 ini diharapkan dapat menghapus kerinduan Juventus pada sosok Alessandro Del Piero.

INDOSPORT.COM - Pada Sabtu (29/01/22) lalu Juventus meresmikan kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina seharga 75 juta Euro atau 1,2 triliun Rupiah. Il Bianconeri tentunya berharap jika pencarian mereka terhadap sosok striker yang bisa menggantikan sosok Alessandro Del Piero telah berakhir.

Del Piero memang sudah tidak lagi jadi penggawa Juventus sejak kontraknya habis pada akhir musim 2011/2012 lalu namun bisa dibilang ia belum punya suksesor yang paten. Terbukti dengan banyaknya jumlah penyerang yang didatangkan La Vecchia Signora dalam satu dekade terakhir pasca kepergiannya.

Dalam berbagai jenis transaksi baik itu pembelian permanen, peminjaman, kepemilikan bersama, hingga transfer gratisan, setidaknya Juventus sudah melakukan 30 transaksi untuk pemain depan sejak 2011. Hanya saja jarang ada yang memuaskan.

Sejumlah mesin gol seperti Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo, pada awalnya terlihat menjanjikan namun justru tidak berakhir dengan manis. Setelah sempat tajam, ketiganya pada akhirnya tak punya karier yang panjang di Turin.

Padahal Juventus di era Del Piero terbiasa dengan kesetiaan. Striker berkebangsaan Italia tersebut selama hampir sepuluh tahun betah berbaju hitam-putih sembari tampil subur dengan 290 gol plus 140 assist dalam 705 laga di segala ajang.

Del Piero bahkan tetap mau membersamai Juventus kala mereka terjerat skandal pengaturan skor pada 2006 silam yang dilabeli Calciopoli. Pria yang akrab disapa Alex tersebut tidak pergi kemana-mana ketika Si Nyonya Tua dipaksa turun kasta ke Serie B usai dua gelar Serie A mereka dicopot.