Liga Spanyol

Resmi! Usai 6 Tahun Berpisah, Barcelona Kembali Datangkan Adama Traore

Minggu, 30 Januari 2022 06:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya resmi memperkenalkan Adama Traore sebagai salah satu rekrutan terbaru mereka di bursa transfer musim dingin ini.

Melansir laman resmi klub, disebutkan bahwa pihak Barcelona dan Wolverhampton telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Adama Traore.

Lebih lanjut dijelaskan, jika Adama Traore akan mendapat kontrak setengah musim atau hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Meski berstatus pinjaman, namun kubu Blaugrana akan tetap membayar penuh gaji pemain dan ada opsi untuk pembelian permanen.

Bagi Barcelona, nama Adama Traore bukanlah sosok asing lantaran sang pemain merupakan produk asli akademi Barcelona yang sukses promosi ke tim senior pada tahun 2013 silam.

Namun sayang, Adama Traore gagal bersaing dengan sejumlah bintang utama Barcelona di lini depan yang saat sedang diperkuat Alexis Sanchez, Lionel Messi serta Neymar.

Selama dua tahun berada di tim utama, Adama Traore hanya bisa catatkan empat penampilan di semua ajang dengan torehan satu gol.

Usai gagal bersaing di Barcelona, pemain berusia 26 tahun tersebut akhirnya hijrah ke Liga Inggris pada 14 Agustus 2015 bersama Aston Villa, hingga sinarnya kian terlihat kala memperkuat Wolverhampton.

Bergabung sejak musim 2018/19, Adama Traore berhasil tampil sebanyak 154 pertandingan buat Wolverhampton dan menorehkan 11 gol di semua kompetisi.