Liga Indonesia

Bermodalkan Pemain Kampung, Jambi United Siap Bersinar di Liga 3 Nasional

Senin, 31 Januari 2022 20:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hanya bermodalkan para pemain kampung, tim kuda hitam Jambi United berhasrat buat kejutan di gelaran Liga 3 putaran nasional musim ini.

Jelang putaran nasional Liga 3 yang berlangsung pada bulan Februari nanti, Jambi United sebagai kampiun Liga 3 regional Jambi memang sukses mencuri perhatian.

Pasalnya, skuat arahan Oktavianus tersebut sukses jalani lima pertandingan uji coba tanpa terkalahkan, sebelum akhirnya tumbang 1-0 saat menghadapi wakil Jakarta, ASIOP Apacinti.

Meski kalah kontra sesama rival di Liga 3 nasional, namun pelatih Jambi United tetap merasa optimis dengan skuatnya saat ini.

Apalagi menurut, Oktavianus timnya sempat berhasil menahan imbang ASIOP Apacinti yang berisikan sejumlah pemain berpengalaman dan pernah mentas di Eropa.

Sementara Jambi United hanya bermaterikan pemain-pemain dari daerah dan mayoritas belum pernah merasakan atmosfer kompetisi profesional.

“Kita bisa mengimbangi permainan mereka (ASIOP), anak-anak itu ada yang sudah main di Belanda, ada yang sudah dapat kontrak divisi 4 Spanyol,” ucap Oktavianus kepada INDOSPORT.

“Sementara kita hanya pemain-pemain kampung yang mau berjuang untuk mencapai cita-cita mentas di kompetisi nasional,” tambahnya.

Meski materi pemain Jambi United musim ini tidak terlalu mentereng, namun Oktavianus tetap bakal memberikan yang terbaik pada gelaran Liga 3 nasional musim ini termasuk memasang target lolos ke delapan besar.

“Saya akan terus memotivasi anak-anak JU, walaupun secara finansial dan profesional kita jauh tertinggal tapi motivasi bermain bisa mengalahkan semuanya,” tutup mantan penggawa Persija Jakarta tersebut.