Liga Italia

Jadi Penggemar Granit Xhaka, Mourinho Dibuat Gigit Jari oleh AS Roma

Senin, 31 Januari 2022 08:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arsenal
AS Roma Belum Ada Rencana Rekrut Granit Xhaka dari Arsenal. Copyright: © Arsenal
AS Roma Belum Ada Rencana Rekrut Granit Xhaka dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, AS Roma tengah dirumorkan ingin mendaratkan gelandang senior Arsenal yakni Granit Xhaka pada bursa transfer Januari 2022.

Akan tetapi, rumor tersebut dibantah oleh jurnalis kenamaan sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Ia mengungkapkan kalau Jose Mourinho memang menjadi penggemar berat Granit Xhaka.

Namun dirinya belum memiliki rencana untuk mendatangkan Granit Xhaka pada bursa transfer Januari ini. Kemungkinan AS Roma baru mengajukan penawaran kepada Arsenal setelah musim 2021-2022 berakhir.

"Granit Xhaka takkan meninggalkan Arsenal pada hari-hari terakhir bursa transfer meskin rumor datang dari Italia," tulis Fabrizio Romano.

"Mourinho adalah penggemar berat dan menginginkannya pada musim panas lalu - tapi tidak ada perbincangan sejauh ini," imbuhnya.

Sementara itu, kabar mengenai tidak tertariknya AS Roma merekrut Xhaka justru membuat Arsenal lega. Pasalnya Mikel Arteta saat ini sedang kekurangan pemain di sektor tengah.

Hal itu lantaran Ainsley Maitland-Niles telah cabut dan Mohamed Elneny sibuk memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika. Arsenal sendiri sebenarnya sudah memiliki incaran dua gelandang yakni Bruno Guimaraes dan Arthur Melo.

Namun sayang, keduanya gagal didapatkan oleh The Gunners. Bruno Guimaraes memilih Newcastle United, sementara negosiasi Arthur Melo menemui jalan buntu.