Bola Internasional

3 Fakta AC Milan Rekrut Wonderkid Irlandia, Ukir Rekor 70 Tahun Lebih

Selasa, 1 Februari 2022 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, baru saja mendatangkan wonderkid berusia 16 tahun asal Irlandia bernama Cathal Heffernan.

Rumor tentang merapatnya pemain remaja dari Cork City terebut sejatinya sudah bergulir sejak beberapa hari terakhir.

Menurut laman Irish Post, Cathal Heffernan sempat dikaitkan dengan kepindahan ke klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Namun pada akhirnya, AC Milan-lah yang jadi pelabuhan kariernya selanjutnya.

Sebelumnya, bocoran dari salah satu jurnalis pengamat transfer asal Italia, Daniele Longo, yang bekerja untuk Calciomecato, menyebut bahwa Cathal Heffernan memang lebih cenderung pindah ke AC Milan.

Ia mulai menarik perhatian AC Milan di bursa transfer usai rajin mengikuti trial bersama kesebelasan-kesebesalan Eropa daratan. Ia bahkan pernah menjajakan talentanya ke AS Roma dan baru saja mengunjungi Bayer Leverkusen di Jerman.

Karena masih berusia sangat muda, Cathal Heffernan mungkin belum akan jadi pemain utama di tim senior. Bisa jadi, ia bakal ditempatkan di akademi atau tim primavera terlebih dahulu untuk menimba ilmu dan pengalaman.

Untuk saat ini, ia datang dengan status pinjaman dan rencananya akan dipermanenkan pada musim panas mendatang.

Seperti diwartakan laman Sempre Milan, Cork City bakal mendapat tebusan sekitar lima digit euro atau setara ratusan juta rupiah jika sang pemain tetap berada di klub sampai akhir musim nanti.

Menyusul kesepakatan ini, Cathal Heffernan pun mengutarakan perasaannya bisa bergabung dengan Rossoneri.

Tidak lupa ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya transfer ini.

“Kata-kata tidak bisa mendeskripsikan betapa bahagianya saya bisa bergabung dengan AC Milan. Saya tidak sabar untuk segera memulai (bermain),” demikian tulisnya di instagram.