Liga Indonesia

Barito Putera Tantang Bhayangkara FC, Coach RD: Mereka Tidak Superior

Selasa, 1 Februari 2022 08:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menantang tim papan atas, Bhayangkara FC pada Selasa (01/02/22). Coach Rahmad Darmawan ogah mendewakan tim lawan.

Bhayangkara FC bersaing ketat dengan Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya untuk menjadi pemuncak klasemen dan merebut tahta juara BRI Liga 1 2021-22.

Sementara Barito Putera terseok-seok di papan bawah klasemen sementara, dan sangat memerlukan kemenangan jika tak ingin degradasi ke Liga 2 musim depan.

Secara statistik, ada perbedaan kelas yang jauh antara Bhayangkara FC dan PS Barito Putera. Namun, Rahmad Darmawan ogah menganggap lawannya sebagai superior.

"Kualitas mereka tidak perlu diragukan lagi, tapi bukan berarti mereka adalah tim yang superior," ungkap Rahmad Darmawan saat sesi konferensi pers, Senin (31/01/22).

"Ada tim lain dari papan tengah dan bawah yang bisa mengalahkan tim yang posisinya di atasnya," lanjut pelatih usia 55 tahun itu.

Barito Putera tengah berjuang agar keluar dari papan bawah, membuat tim termotivasi untuk mengalahkan Bhayangkara FC pekan ini, seperti Persiraja yang membekuk Persija. 

"Kami harus mempersiapkannya dengan baik. Semoga perkembangan penampilan kami lebih baik dan kita bisa meraih poin penuh, seperti yang sudah kita persiapan."