Liga Indonesia

Liga 1: Comeback dan Kalahkan Barito, Begini Reaksi Pelatih Bhayangkara FC

Rabu, 2 Februari 2022 11:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Copyright: © Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC berhasil menang 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-22 Liga 1 2021, Selasa (01/02/22) di Stadion Ngurah Rai, Bali. The Guardian menunggu harus hingga akhir babak kedua untuk mengamankan tiga poin.

Bhayangkara FC tertinggal lebih dulu setelah Barito mencetak gol lewat aksi Bayu Pradana ('58). Sempat kesulitan, tim asuhan Paul Munster kemudian membalas lewat gol Herman Dzumafo ('84 dan 90+3).

Usai pertandingan, Paul Munster memuji kerja keras anak asuhnya. Dia mengaku sempat kesal karena banyak peluang yang tak bisa dimaksimalkan di babak pertama.

"Kami memulai kurang bagus, ada banyak peluang tapi belum gol di babak pertama jadi saya sedikit emosional. Lalu babak kedua kami kebobolan saat free kick karena kurang konsentrasi," katanya.

"Tapi mental anak-anak tetap berjuang dan saya senang dengan mental mereka karena kami bisa amankan tiga poin," imbuh Paul Munster.

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga memuji penampilan pahlawan kemenangan malam ini, Herman Dzumafo. Masuk sebagai pemain pengganti, striker gaek itu membobol gawang Barito lewat sundulan apik.

"Ketika Herman Dzumafo masuk, dia lakukan hal terbaik yakni cetak gol dia menunjukan kualitasnya," tutur Paul Munster.