Bursa Transfer

Sanjung Proyek Newcastle, Sven Botman Tergoda Tolak AC Milan?

Rabu, 2 Februari 2022 20:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman akui senang didekati AC Milan namun proyek Newcastle United yang baru saja menjadi klub kaya cukup menggodanya. Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman akui senang didekati AC Milan namun proyek Newcastle United yang baru saja menjadi klub kaya cukup menggodanya.

INDOSPORT.COM - Digadang-gadang bakal jadi rebutan Newcastle United dan AC Milan, Sven Botman justru belum punya klub baru usai bursa transfer musim dingin 2022 ditutup. Sang bek sentral Belanda masih menjadi penggawa Lille meski mengaku tertarik untuk pindah.

Botman sendiri mengakui adanya minat konkrit baik dari Newcastle maupun AC Milan. Il Rossoneri di matanya adalah klub indah penuh sejarah namun ia tidak keberatan jika ditawari kesempatan untuk membantu The Magpies bangun dari tidur panjang.

Newcastle saat ini adalah salah satu klub terkaya di dunia jika bukan memang yang paling kaya. Kedatangan pemilik baru asal Arab Saudi membuat kesebelasan yang bermarkas di St. James's Park itu kini tiba-tiba punya dana transfer tak terbatas dan Botman melihat mereka bisa mereplika sukses Paris Saint-Germain dan Manchester City.

"Untuk sekarang aku bahagia di Lille. Mungkin pada musimm panas mendatang aku baru akan mengambil langkah baru. Di bursa transfer tidak ada yang benar-benar pasti," beber Botman pada Ziggo Sport.

"AC Milan dan Newcastle sempat mendekatiku dengan serius. Kedua klub sama-sama punya daya tariknya sendiri," sambung pemain 22 tahun itu lagi.

"Banyak yang mengatakan jika Newcastle hanya soal uang namun proyek mereka cukup bagus. Anda bisa lihat sendiri sukses juga bisa didapat oleh Manchester City dan PSG dengan cara yang sama. Sepertinya menyenangkan untuk bisa ambil bagian," pungkas pemilik sembilan caps timnas senior Belanda tersebut.