Bursa Transfer

Tinggalkan Tottenham, Dele Alli Malah Agungkan Pochettino Ketimbang Conte

Rabu, 2 Februari 2022 14:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Dele Alli bersama Mauricio Pochettino ketika masih membela Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Dele Alli bersama Mauricio Pochettino ketika masih membela Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Dele Alli resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur untuk bergabung ke Everton. Anehnya, pemain asal Inggris ini justru lebih mengenang sosok Mauricio Pochettino ketimbang Antonio Conte.

Dele Alli resmi diboyong Everton dari Tottenham Hotspur dengan senilai 10 juta euro (Rp193 miliar) pada bursa transfer Januari 2022.

Disebutkan dalam kontrak bahwa kepindahan Dele Alli ke Everton berstatus permanen, di mana ia akan dikontrak selama 2,5 tahun dari hingga musim panas 2024 mendatang.

Setelah resmi meneken kontrak bersama Everton, Dele Alli mengunggah pesan perpisahan di akun media sosialnya untuk Spurs yang sudah dibelanya selama tujuh tahun terakhir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dele (@dele)

“Ini adalah akhir dari sebuah bab tetapi bukan bukunya,” tulis sang gelandang.

“Terima kasih atas semua pesannya. Saya memiliki tujuh tahun yang luar biasa di Tottenham dan telah menjalin pertemanan seumur hidup yang sekarang terasa seperti keluarga!”

Dele Alli mengatakan Tottenham Hotspur akan selalu ada di hatinya karena menurutnya dia memiliki kenangan yang indah baik di lapangan maupun dukungan para pendukung

Tak lupa, dia memberi penghormatan khusus kepada Mauricio Pochettino. Eks pelatih Spurs yang kini bertugas di Paris Saint-Germain itu punya pengaruh besar usai memboyong Dele Alli dari Mk Dons pada Februari 2015.

“Saya ingin memberikan perhatian khusus kepada Mauricio (Pochettino) dan stafnya atas kepercayaan dan bimbingan mereka di awal karir saya di Spurs, yang memberi saya kepercayaan diri dan tempat untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” kata mantan bintang timnas Inggris itu.