Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Panen Pujian Pelatih Eropa

Kamis, 3 Februari 2022 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Paul Munster memuji penampilan Herman Dzumafo yang menjadi aktor utama kemenangan Bhayangkara FC atas Barito Putera di Liga 1.(Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Paul Munster memuji penampilan Herman Dzumafo yang menjadi aktor utama kemenangan Bhayangkara FC atas Barito Putera di Liga 1.(Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Paul Munster memuji penampilan Herman Dzumafo yang menjadi aktor utama kemenangan Bhayangkara FC atas Barito Putera di Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyanjung performa striker naturalisasi, Herman Dzumafo. Meski sudah berusia 42 tahun, Dzumafo dinilai masih berkualitas dan layak di Liga 1.

Dzumafo jadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC di pekan ke-22 Liga 1 2021, dua hari lalu. Dua gol pemain kelahiran Kamerun itu membawa The Guardian menang 2-1 atas Barito Putera setelah sempat tertinggal.

"Usia hanyalah angka. Saya kenal Dzumafo dari 2019, dia pemain bagus dan pemain yang sangat dibutuhkan dalam tim," kata Paul Munster.

"Saya tahu kualitas dia. Bisa dilihat dari cara cetak gol ke gawang Barito Putera, tak banyak pemain yang di liga bisa cetak gol seperti itu," lanjut juru taktik asal Irlandia Utara itu saat disinggung alasan mendatangkan Herman Dzumafo di putaran kedua Liga 1 2021.

Mendapat sanjungan dari Paul Munster, Herman Dzumafo merendah. Dia mengaku hanya beruntung bisa cetak dua gol, berkat bantuan rekan-rekan setim.

"Saya pemain paling beruntung karena sebelumnya teman-teman sudah berusaha keras, ada banyak peluang tapi mereka belum sempat bikin gol.”

“Ketika saya masuk, peluang pertama dan kedua jadi gol dan itu sesuai skema saat latihan, sesuai yang disiapkan coach jadi terima kasih buat semuanya," tandas eks striker Dewa United itu.