Bursa Transfer

Termasuk Kapten AC Milan, Chelsea Bakal Buru 4 Pemain Gratisan Musim Depan

Kamis, 3 Februari 2022 07:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Alessio Romagnoli masuk dalam daftar buruan Chelsea berharga gratis bersamaan dengan Mathias cGinter, Niklas Sule, dan Ousmane Dembele. Copyright: © (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Alessio Romagnoli masuk dalam daftar buruan Chelsea berharga gratis bersamaan dengan Mathias cGinter, Niklas Sule, dan Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Alessio Romagnoli kabarnya akan semakin serius didekati Chelsea untuk diajak bergabung pada musim panas 2022. Kapten AC Milan tersebut jadi salah satu pemain yang ingin didapatkan raksasa Inggris itu secara gratis selain Mathias Ginter (Borussia Monchengladbcah), Niklas Sule (Bayern Munchen), dan Ousmane Dembele (Barcelona).

Baik Romagnoli, Ginter, dan Sule sama-sama berposisi sebagai bek sentral. Kebetulan pada musim 2022/2023 mendatang Chelsea terancam ditinggal oleh pemain-pemain utama mereka di lini belakang.

Sejauh ini yang baru bisa dipastikan masa depannya hanyalah Thiago Silva. Hanya saja pemain veteran asal Brasil tersebut sudah 'sepuh' di usia 37 tahun dan tidak seharusnya bermain tiap pekan.

Sementara itu Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen seakan kompak untuk enggan segera menyetujui kontrak baru. Padahal ketiganya sama-sama akan berstatus sebagai free agent per 1 Juli 2022 mendatang.

Kesetiaan mereka pada Chelsea belakangan tengah diragukan karena adanya bujukan untuk bermain di Spanyol. Christensen kabarnya diminati Barcelona sementara Rudiger bisa saja ke Real Madrid. Untuk Azpilicueta, selain Barcelona ia juga punya opsi menuju Atletico Madrid.

Jika ketiganya memang angkat kaki dari Stamford Bridge, maka Chelsea hanya akan punya Trevoh Chalobah dan Malang Sarr di pos bek tengah. Keduanya memang tidka jelek namun sepertinya belum ada di level pemain inti.

Maka dari itu Romagnoli, Ginter, dan Sule yang juga bisa direkrut secara cuma-cuma akan jadi target yang pas untuk Chelsea. Dengan tidak adanya profit yang bisa dikais dari kepergian Rudiger, Azpilicueta, dan Christensen, maka ketiganya adalah subtitusi tepat.