In-depth

Awas! 3 Senjata Mematikan AC Milan untuk Bantai Inter di Liga Italia

Sabtu, 5 Februari 2022 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan bakal menghadapi Inter di pertandingan Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina, Minggu (06/02/22). Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
AC Milan bakal menghadapi Inter di pertandingan Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina, Minggu (06/02/22). Foto: Claudio Villa/AC Milan via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan akbar Serie A Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina akhir pekan ini akan menyajikan duel Inter vs AC Milan, Minggu (06/02/22) dini hari WIB.

Meraih kemenangan adalah misi utama masing-masing tim demi mendongkrak posisi di klasemen sementara. Siapa pun yang meraih poin penuh akan mendapat booster yang lumayan untuk perang scudetto musim ini.

Sampai tulisan ini dibuat, Inter masih memimpin klasemen sementara Serie A Liga Italia 2021-2022 dengan 53 poin. Sementara itu, sang lawan berada di peringkat tiga dengan 49 poin, sama dengan Napoli.

Apalagi, mereka masih punya tabungan pertandingan yang belum dimainkan. Jika berhasil menang melawan Rossoneri, anak-anak asuh Simone Inzaghi bakal ‘kabur’ lebih jauh dari kejaran para pesaing di tiga teratas klasemen.

Dalam pertemuan terakhir, baik Inter dan AC Milan bermain sama kuat 1-1. Hakan Calhanoglu dan Stefan de Vrij (bunuh diri) jadi duo pencetak gol pada pertandingan yang digelar pada November 2021 tersebut.

Sebagai pemuncak klasemen, Inter banyak dijagokan untuk memenangkan Derby della Madonnina edisi kali ini. Mereka punya senjata ampuh di lini tengah dan depan yang bisa diandalkan untuk menekuk AC Milan.

Akan tetapi, tim tamu juga tidak kalah hebatnya. Meski menuai hasil kurang maksimal saat kalah dari Spezia dan hanya main imbang kontra Juventus, Rossoneri punya beberapa pemain yang bisa mereka andalkan.

Hanya saja, Stefano Pioli kini harus memutar otak lantaran Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic tidak dapat bermain saat menghadapi Inter.

AC Milan tentu berharap bisa tetap tampil menggigit meski harus bermain tanpa sang andalan di lini depan. Mungkin, tiga pemain ini bisa jadi senjata ampuh mereka di tengah absennya Ibrahimovic dan Rebic.