Bola Internasional

Bangladesh Siap Tantang Timnas Indonesia untuk Uji Coba Lagi, Kapan?

Senin, 7 Februari 2022 21:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kembali menarik minat Bangladesh untuk melakukan uji coba resmi yang rencananya digelar pada Maret 2022 mendatang. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kembali menarik minat Bangladesh untuk melakukan uji coba resmi yang rencananya digelar pada Maret 2022 mendatang. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Batalnya sepasang laga persahabatan dengan timnas Indonesia pada Januari lalu rupanya tidak membuat Bangladesh berlalu begitu saja.

Dikabarkan federasi mereka, BFF, akan segera menghubungi PSSI lagi untuk membahas perencanaan uji coba pengganti.

Bangladesh dilaporkan siap beradu kekuatan saat FIFA Matchday kembali digelar pada Maret mendatang. Saat itu negara-negara Asia akan diperbolehkan menggelar partai resmi dari tanggal 21 hingga 29.

Timnas Indonesia bukan satu-satunya lawan yang siap dihadapi Bangladesh. Setidaknya ada empat negara lain yang mereka juga jajaki kemungkinannya untuk mengisi kalender internasional mereka.

Di antaranya adalah dua negara tetangga mereka, Mongolia dan Sri Lanka. Begitu juga dengan Laos dan Kamboja di Asia Tenggara.

Jika memang benar demikian, tentunya diharapkan agar rencana kali ini bisa terlaksana. Sebelumnya uji coba timnas Indonesia vs Bangladesh menemui kendala seperti vaksinasi.

Kabarnya tempo hari masih ada 10 penggawa The Bengal Tigers yang belum mendapat dua suntikan vaksin sehingga akan ditaha oleh imigrasi Indonesia.

Wajib melakukan karantina selama satu pekan juga jadi syarat lain yang menahan Bangladesh. Itu karena mereka tidak punya niatan lama-lama di Indonesia dan menyusun jadwal sepadat mungkin sehinga karantina hanya akan jadi beban.

Andai kini bisa diatur lebih matang, pertandingan uji coba melawan Bangladesh tentu akan sangat berguna bagi timnas Indonesia.

Walaupun sang calon lawan secara peringkat lebih rendah di klasemen FIFA terkini (164:186), ada kemungkinan kedua negara bisa berjumpa lagi di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.