Liga Spanyol

Debut di Sevilla Mengecewakan, Anthony Martial Kena Damprat Lopetegui

Senin, 7 Februari 2022 17:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Anthony Martial, menjalani debutnya di Sevilla FC dengan hasil mengecewakan. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Anthony Martial, menjalani debutnya di Sevilla FC dengan hasil mengecewakan. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Anthony Martial mendapat kritik habis-habisan dari Julen Lopetegui usai menjalani debut mengecewakan bersama Sevilla di ajang Liga Spanyol.

Anthony Martial resmi bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester United selama enam bulan pada bursa transfer Januari lalu.

Martial kemudian diberi kesempatan debut sebagai starter oleh Julen Lopetegui ketika Sevilla ditahan imbang 0-0 oleh Osasuna pada lanjutan LaLiga hari Minggu (06/02/22) dinihari WIB.

Penyerang asal Prancis dipasang sebagai salah satu dari tiga penyerang utama, bersama dengan Oliver Torres dan Youssef En-Nesyri.

Laga ini sejatinya sangat penting bagi pemain 26 tahun, karena ia perlu membuktikan diri bahwa Man United telah salah meminjamkannya ke klub lain.

Sayangnya, Martial bernasib sial. Dirinya hanya bermain selama 77 menit sebelum digantikan penyerang asal Spanyol, Muni El-Haddadi.

Eks pemain Osasuna itu tercatat hanya mampu menyelesaikan dua dari empat peluang dengan melepas umpan tepat sebanyak 33 dari total 36.

Selain itu, dia juga gagal membuat satu pun tembakan dan kehilangan penguasaan bola sebanyak 13 kali yang membuat Lopetegui kesal bukan main.

“Anthony (Martial) harus memberi kami lebih banyak,” ujar Lopetegui dilansir dari Sportsmole.

“Ini pertandingan perdananya dan adaptasinya tidak mudah, dia bermain sedikit tahun ini dan dia harus masuk ke dinamika dan mendapatkan menit bermain serta kepercayaan diri,” lanjut eks pelatih Barcelona itu.

Tak heran jika Lopetegui melempatkan kritik  terhadap Martial. Pasalnya, Martial baru dua kali menjadi starter di Liga Inggris musim ini bersama Setan Merah dan mencetak satu gol sebelum ke Sevilla.