Bola Internasional

Ditahan Imbang Klub Saddil Ramdani, Timnas Malaysia Klaim Sudah Siap ke Piala AFF U-23

Senin, 7 Februari 2022 20:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (tengah) mengaku siap tampil di Piala AFF U-23 Copyright: © FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (tengah) mengaku siap tampil di Piala AFF U-23

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia U-23 mengaku sudah siap tampil di Piala AFF di Kamboja setelah meraih hasil imbang dalam laga uji coba melawan Sabah FA yang diperkuat Saddil Ramdani.

Timnas Malaysua U-23 asuhan Brad Maloney dijawalkan berangkat ke Phnom Penh pada 12 Februari untuk menjalani turnamen Piala AFF U-23 yang akan berlangsung 14-26 Februari.

Sebelum berangkat, tim asuhan Brad Maloney melakoni laga uji coba melawan tim Liga Super Malaysia, Sabah FA, yang bertabur bintang.

Sabah FA diketahui menurunkan sejak menit pertama kiper Khairul Fahmi Che Mat, gelandang Baddrol Bakhtiar, bek sayap Rizal Ghazali dan pemain asing seperti winger Indonesia Saddil Ramdani dan bek tengah Brasil Jackson Souza.

Harimau Malaya Muda terus mendapat tekanan dari Sabah FA. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan ini.

Bahkan, gawang Timnas Malaysua U-23 nyaris kebobolan oleh Saddil Ramdani di babak kedua.  Akan tetapi, kiper timnas mampu mengagalkan upaya Saddil tersebut.

Timnas Malaysia mampu  meraih keunggulan terlebih dulu lewat T.Saravanan yang mencetak gol pada menit ke-76.  Tak mau tinggal diam, tim berjuluk The Rhinos itu semakin gencar melakukan serangan.

Kebuntuan Sabah FC akhirnya terpecahkan pada menit ke-84 setelah Stuart Wilkins mencetak gol balasan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang yang diraih timnas tersebut dianggap cukup memuaskan oleh Brad Maloney. Maloney menganggap para anak didiknya bermain dengan berani melawan tim kuat sekelas Sabah FA.”