Bola Internasional

Hasil Final Piala Afrika 2021 Senegal vs Mesir: Lions of Teranga Juara!

Senin, 7 Februari 2022 05:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thaier Al-Sudani
Senegal merayakan gelar juara Piala Afrika 2021.(Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani) Copyright: © REUTERS/Thaier Al-Sudani
Senegal merayakan gelar juara Piala Afrika 2021.(Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

INDOSPORT.COM – Senegal berhasil keluar sebagai juara Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir di partai puncak, Senin (07/02/22) dini hari WIB.

Senegal berhasil keluar sebagai pemenangan Piala Afrika tahun ini usai mengalahkan Mesir lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Tim berjuluk Lions of Teranga ini sejatinya bisa saja meraih kemenangan di waktu normal, andai Sadio Mane berhasil mengeksekusi penalti yang ia dapatkan di menit ke-7.

Setelahnya, baik Senegal dan Mesir bermain cukup seimbang, sehingga kedua tim tak mampu menciptakan gol karena solidnya pertahanan kedua tim dan ketangkasan kiper kedua negara.

Di babak Extra Time, Senegal pun bermain penuh percaya diri dan beberapa kali membuat serangan yang berpotensi menjadi gol ke lini pertahanan Mesir.

Tak mau kalah, para pemain Mesir pun juga kerap membuat pertahanan Senegal kocar-kacir dan membuat Edouard Mendy jatuh bangun untuk menepis setiap serangan.

Hingga akhirnya laga dilanjutkan ke drama adu penalti, di mana dua dari empat penendang Mesir gagal mengeksekusi tendangan 16 pas.

Di sisi lain, empat dari lima penendang Senegal mampu menuntaskan penalti sehingga berhasil menumbangkan Mesir dan meraih titel Piala Afrika pertamanya.