Liga Italia

Pasca Debut dan Bikin Gol, Cedera Sudah Ganggu Bintang Baru Juventus

Senin, 7 Februari 2022 22:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs  Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Kemenangan dua gol tanpa balas atas Hellas Verona di lanjutan Liga Italia pada Senin (07/02/22) lalu rupanya harus dibayar cukup mahal oleh Juventus. Bintang anyar mereka, Denis Zakaria, rupanya didiagnosa menderita cedera usai laga yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala Juventus, Max Allegri. Zakaria menderita sakit di bagian punggung dan itu adalah alasan kenapa sang gelandang harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Weston McKennie saat pertandingan memasuki tujuh menit pamungkas waktu normal.

Rencananya Zakaria akan melakukan pemindaian lebih lanjut usai laga. Bersamanya juga akan ikut bek senior sekaligus kapten tim, Giorgio Chiellini, yang mampu tampil selama 90 menit namun dengan masalah pada otot betisnya.

Hal ini tentu saja patut untuk disayangkan karena Zakaria baru memulai petualangannya bersama Juventus. Partai melawan Hellas adalah debutnya dalam kostum Il Bianconeri usai merampungkan transfer senilai 4,5 juta Euro (74 miliar Rupiah) dari Borussia Monchengladbach pada Januari lalu.

Zakaria bersama Dusan Vlahovic yang sama-sama rekrutan musim dingin tampil sebagai starter dan masing-masing menyumbang satu gol. Menurut situs penyedia data sepak bola, Whoscored, Zakaria bahkan merupakan man of the match pertandingan dengan nilai 8,1.

Oleh Allegri, Zakaria diposisikan sebagai salah satu gelandang sentral bersama Adrien Rabiot dan Arthur Melo. Tugas ketiganya adalah memastikan Paulo Dybala mendapat suplai bola demi melayani Vlahovic dan Alvaro Morata.

Masih dari Whoscored, Zakaria tercatat punya akurasi umpan 86% dan sangat pandai mengembalikan possesion dibuktikan dengan dua tekel sukses dan lima potongan yang secara jumlah tidak bisa disamai pemain lain.