Liga Inggris

Juara Piala Afrika, Edouard Mendy Disambut Meriah Skuat Chelsea

Rabu, 9 Februari 2022 20:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

INDOSPORT.COM – Kiper Senegal, Edouard Mendy, disambut meriah oleh rekan-rekan setimnya saat kembali ke markas Chelsea usai menjuarai Piala Afrika.

Edouard Mendy baru saja mengakhiri perjalanannya di Piala Afrika 2021 dengan meraih gelar juara bersama timnas Senegal. Dirinya juga dinobatkan sebagai kiper terbaik di ajang ini.

Dua hari berselang, Mendy kembali bergabung dengan klubnya Chelsea yang saat ini berada di Arab Saudi guna menjalani laga semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Al Hilal di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (09/02/22).

Akun Chelsea di Instagram memperlihatkan momen ketika Mendy disambut luar biasa meriah oleh semua rekan setimnya.

Mulai dari Jorginho hingga Kepa Arrizabalaga memberikan pelukan hangat dan ucapan selamat kepada Mendy. Mendy pun tampak semringah mendapat sambutan itu.

“Selamat datang sang juara,” demikian sambutan Chelsea.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

Sebagaimana diketahui, Mendy merupakan salah satu aktor penting yang di balik keberhasilan Senegal menggondol Piala Afrika 2021.

Partai final Piala Afrika mempertemukan Senegal dengan Mesir pada Senin (07/02/22). Laga tersebut berujung pada adu penalti setelah di waktu normal dan babak perpanjangan tak satu pun gol tercipta.

Mendy berhasil memblok salah satu penendang dari Mesir dan memastikan Senegal menjadi juara dengan skor 2-4 setelah dari total lima penendang dari Senegal dan 4 penendang dari Mesir.