Liga Indonesia

Berpeluang Tembus 32 Besar Liga 3, Kucuran Bonus Menanti PSKB Bukittinggi

Kamis, 10 Februari 2022 12:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PSKB Bukittinggi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo PSKB Bukittinggi.

INDOSPORT.COM - Kiprah PSKB Bukittinggi sebagai wakil Sumatra Barat di putaran nasional Liga 3 2021 benar-benar menarik atensi pejabat daerah setempat. Mereka diketahui mendapatkan dukungan penuh, mulai dari Wali kota hingga Anggota DPR RI. 

Dukungan ini sudah diberikan sejak PSKB sukses menaiki podiun juara Liga 3 2021 zona Sumatra Barat, akhir Desember silam. Klub yang baru saja mengganti logo menjadi lebih modern tersebut selalu dipantau oleh orang nomor satu di sana, yakni Wali kota Bukittinggi, Erman Safar. 

Selain itu, PSKB juga diperhatikan oleh salah satu anggota DPR RI yang tergabung di Komisi VI, Andre Rosiade. Politisi Partai Gerindra ini bahkan kerap mengucurkan bonus kepada para pemain dan ofisial klub. 

Contohnya ketika masih berkompetisi di zona Sumatra Barat. PSKB secara berturut-turut menerima bonus senilai Rp10 juta dan Rp25 juta lantaran berhasil melangkah ke final dan menjuarai Liga 3 2021 di sana, tepatnya usai mengalahkan Gasliko Limapuluh Kota di partai puncak, 24 Desember lalu. 

Belakangan diketahui bahwa Andre Rosiade ikut berperan mendatangkan dua sponsor kelas kakap yang kemudian menyuplai kebutuhan PSKB Bukittinggi di putaran nasional Liga 3 2021, khususnya babak 64 besar. 

"Saya sebagai putra daerah Sumbar merasa terpanggil membantu PSKB. Kebetulan Wali kota Bukittinggi memang meminta bantuan kepada saya," kata Andre Rosiade kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (10/2/22). 

"Setelah bonus juara kemarin, saya lantas menyambungkan ke dua perusahaan BUMN untuk mendukung akomodasi klub. PSKB Bukittinggi disponsori Telkomsel dan Bank Mandiri. Masing-masing mengucurkan Rp50 juta untuk keperluan tim selama berkompetisi di Kendal," cetusnya. 

Andre melanjutkan, tak menutup kemungkinan bantuan yang diberikan akan semakin masif andaikan nantinya PSKB mampu meraih satu dari total delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan. 

"Saya mendoakan PSKB supaya terus melaju di Liga 3 sampai menggengam tiket promosi. Sebetulnya saya ingin sekali mendukung langsung di Kendal, tapi kebetulan belum bisa terlaksana," tandas Andre Rosiade.