Liga Indonesia

5 Lumbung Gol di Babak 64 Besar Liga 3, 2 Masih Bisa Lolos

Jumat, 11 Februari 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© dutatv.com
Sebanyak lima tim menjadi lumbung gol dalam dua matchday pertama babak 64 putaran nasional liga 3 2022. Copyright: © dutatv.com
Sebanyak lima tim menjadi lumbung gol dalam dua matchday pertama babak 64 putaran nasional liga 3 2022.

INDOSPORT.COM – Sebanyak lima tim menelan pil pahit dalam dua matchday pertama babak 64 putaran nasional Liga 3 2022. Ya. mereka kebobolan setengah lusin  gol lebih oleh lawan mereka.

Babak 64 besar putaran nasional Liga 3 2022 sudah memasuki hari (matchday) kedua sejak mulai bergulir pada 6 Februari kemarin.

Beberapa tim langsung menunjukkan tajinya di masing-masing grup pada kompetisi ini. Sebut saja Persikota Tangerang, Belitong, Putra Deltra Sidoarjo, Mataram Utama, Persipa Pati hingga PSDS Deli Serdang.

Meski begitu, ada juga tim yang langsung merana usai gawangnya jadi korban keganasan tim lawan. Tak jarang, mereka kebobolan setengah lusin gol lebih dalam satu pertandingan.

Tak pelak, tim-tim ini kemudian langsung dinobatkan sebagai lumbung gol setelah melakoni dua pertandingan utama mereka dengan kekalahan.

Media olahraga INDOSPORT mencatat ada lima tim yang menjadi lumbung gol setelah melakoni dua pertandingan utama mereka dengan kekalahan dengan jumlah kebobolan gol setengah lusin lebih.

Kelima tim yang dimaksud ini yakni, Panipi Raya (10), Benteng HB (8), PS Bangka Setara (8), Persisam United (7), PS Sandeq (7).

Panipi Raya saat ini menjadi juru kunci Grup B setelah menelan dua kekalahan beruntun dengan total kebobolan 10 gol. Hasil ini membuat mereka nirpoin sejauh kompetisi ini.

Usai menelan kekalahan dari Peslobar dengan skor tipis 4-1, tim asal Gorontalo, Sulawesi tersebut dihujani setengah lusin (6) gol tanpa balas oleh Belitong di laga kedua.

Nasib serupa dialami oleh Benteng HB yang kini juga menjadi juru kunci grup D dengan 0 poin setelah kebobolan 8 gol dalam dua laga perdana Liga 1.

Benteng HB dikalahkan Gasliko dengan skor 0-2, sebelum terluka hebat usai digasak Putra Delta Sidoarjo dengan skor 6-1.