Liga Indonesia

Kembali Pimpin Persib, Pelatih Brasil Tetap Jalin Komunikasi dengan Robert Alberts

Jumat, 11 Februari 2022 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Luizinho Passos kemungkinan besar bakal memimpin kembali skuat Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Luizinho Passos kemungkinan besar bakal memimpin kembali skuat Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Luizinho Passos kemungkinan besar bakal memimpin kembali skuat Persib Bandung menghadapi PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Pasalnya, tim pelatih Persib lainnya sebelumnya sempat terpapar Covid-19 dan menjalani karantina. Meski begitu, Passos memastikan komunikasi dengan pelatih, Robert Rene Alberts, tetap terjaga baik dalam latihan maupun pertandingan.

Memimpin tim dalam pertandingan bukan yang pertama baginya. Pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC, Luizinho Passos sudah mendampingi tim di lapangan, lantaran tim pelatih Persib terpapar Covid-19.

"Sama seperti laga sebelumnya, coach Robert terus berkomunikasi dengan saya di pertandingan. Saya rasa itu hal yang penting. Ini kedua kalinya saya membantu tim di lapangan," kata Passos saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Kamis (10/02/22).

"Dan saya berharap di laga berikutnya kami bisa bersama-sama lagi untuk Persib," harap Passos menambahkan.

Mengenai kekuatan PSS Sleman, Luizinho Passos menilai tim berjuluk Super Elang Jawa itu merupakan klub berkualitas. Sehingga, skuat Maung Bandung harus waspada dan bekerja keras pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini merasa optimis, pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih poin penuh.