Liga Indonesia

Best XI Nasional versi Dedik Setiawan: Kurnia Meiga hingga Hamka Hamzah

Senin, 14 Februari 2022 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, bersama Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Berikut best XI atau 11 pemain terbaik dari setiap posisi sepak bola, versi striker Arema FC dan timnas Indonesia, Dedik Setiawan.

Sebagai pemain jebolan Arema FC, Dedik Setiawan mengaku timnya menjadi salah satu yang terbaik, dan juga memiliki para pemain dengan kualitas di atas rata-rata.

Posisi kiper hingga bek, mayoritas dihuni oleh penggawa Arema FC. Dedik memilih kiper legendaris Kurnia Meiga, termasuk bek tangguh di Indonesia, Hamka Hamzah.

"Kalau kiper, karena saya dari Arema, jadi Kurnia Meiga. Dia timing-nya bagus, tinggi, dan berpengalaman juga di tim maupun di timnas," ucap Dedik Setiawan via Tiento Indonesia.

"Untuk beknya Victor (Igbonefo) sama Mas Hamka (Hamzah), sulit pastinya menembus dua-duanya. Bek kiri Mas Johan (Alfarizi), dan untuk bek kanan Mas Beny Wahyudi."

Beranjak ke posisi lainnya, Dedik Setiawan mengaku cukup segan dengan gelandang milik Persija Jakarta, mulai Ahmad Bustomi hingga pemain asingnya, Makan Konate.

"Untuk gelandang bertahan, Mas Ahmad Bustomi. Dia bagus, kuat, pengalamannya di timnas juga. Dia punya misi untuk mengatur serangan, kapan cepat dan kapan lambat."

"Untuk gelandang, Makan Konate, karena dia pegang bolanya kuat, dia juga punya misi penyerangan yang bagus. Kemudian Muhammad Rafli, dia bagus," imbuhnya.