Liga Indonesia

Liga 3: Klub Masa Kecilnya Mantap Melaju ke 32 Besar, Begini Reaksi Ismed Sofyan

Senin, 14 Februari 2022 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan, turut bereaksi setelah klub masa kecilnya, PSBL Langsa, melaju ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan, turut bereaksi setelah klub masa kecilnya, PSBL Langsa, melaju ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup Persija Jakarta, Ismed Sofyan, turut bereaksi setelah klub masa kecilnya, PSBL Langsa, melaju ke babak 32 besar Liga 3 2021.

PSBL Langsa memastikan diri melaju ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021 setelah finis sebagai runner-up Grup N, dengan raihan lima poin. Klub asal Aceh tersebut hanya selisih dua poin di belakang Persebi Boyolali yang menjadi juara grup.

Hal ini dipastikan setelah PSBL Langsa memetik kemenangan 1-0 atas Persewangi, imbang 1-1 dengan Persebi dan diakhiri imbang 0-0 melawan Toli.

Keberhasilan tim yang merupakan kampiun Liga 3 zona Aceh tersebut membuat Ismed Sofyan senang. Dirinya pun mendoakan agar tim masa kecilnya bisa lolos ke Liga 2.

“Selamat dan sukses terus untuk PSBL Langsa yang kemarin baru saja memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021. Doa terbaik untuk kalian,” kata Ismed Sofyan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp, Senin (14/2/22).

Legenda hidup Persija Jakarta yang kebetulan berasal dari Aceh itu tentunya sangat bangga dengan pencapaian PSBL Langsa. 

Pasalnya, PSBL Langsa merupakan tempat Ismed menimba ilmu sepak bola sebelum menapaki karier profesional di Persiraja Banda Aceh pada pengujung 1990-an.

Selain itu, tim tersebut kini jadi satu-satunya klub dari Negeri Serambi Mekah yang lolos ke babak 32 besar, setelah tim lainnya Galactios FC Bireuen gagal karena finis di urutan ketiga di Grup A.