Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Striker Papua Tampil di Eropa, Saddil Cetak Gol

Senin, 14 Februari 2022 16:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© @fk_senica
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Striker Papua Tampil di Eropa, Saddil Cetak Gol cantik. Copyright: © @fk_senica
Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Striker Papua Tampil di Eropa, Saddil Cetak Gol cantik.

INDOSPORT.COM – Melihat rapor permainan para pesepak bola Indonesia yang mentas di luar negeri sepekan terakhir, mulai dari striker Papua unjuk gigi di Eropa hingga Saddil Ramdani cetak gol cantik.

Dalam sepekan terakhir, para pemain asal Indonesia yang berkarier di luar negeri kembali menunjukkan progress positif dengan catatkan menit bermain bahkan sukses berkontribusi gol.

Dari Liga Malaysia misalnya, Natanael Siringo Ringo yang memperkuat Kelantan FC turun saat timnya tampil di ajang turnamen pra musim SMJ Cup.

Menghadapi Sabah FC, pemain berusia 22 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59'.

Namun sayang, kehadiran Natanael Siringo Ringo gagal membantu timnya terhindar dari kekalahan 2- 1 atas Sabah FC.

Selain dari Liga Malaysia, sejumlah pemain Indonesia lain yang mentas di Liga Eropa juga kembali unjuk gigi baik dalam laga resmi maupun laga pramusim jelang kompetisi dimulai.

Lantas seperti apakah penampilan para pemain Indonesia tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia)

© fk_senica
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21). Copyright: fk_senicaBintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Pertama datang dari kasta tertinggi Liga Slovakia, dimana bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berhasil catatkan caps ke-16 bersama FK Senica.

Menghadapi pemuncak klasemen Liga Slovakia, Slovan Bratislava, pada Sabtu (12/02/22) lalu, Egy Maulana Vikri tampil starter sejak awal babak pertama.

Namun sayang, penampilan Egy Maulana Vikri masih belum bisa membantu FK Senica raih poin usai ditumbangkan Slovan Bratislava dengan skor telak 5-0.

Witan Sulaeman (FK Senica/Slovakia)
Masih dari Liga Slovakia, ada rekan setim Egy Maulana Vikri yakni Witan Sulaeman yang berhasil jalani debut resmi pertama bersama FK Senica.

Menghadapi Slovan Bratislava, pada Sabtu (12/02/22) lalu, pemain yang dipinjam dari Lechia Gdansk itu turun sebagai starter sejak menit awal.

Dalam debutnya kali ini, Witan Sulaeman yang kerap mendapat support bola dari Egy Maulana Vikri berhasil lepaskan satu tembakan mengarah ke gawang. Namun sayang masih belum bisa berbuah gol.

Berbeda dengan Egy yang ditarik jelang babak kedua berakhir, Witan Sulaeman di laga debutnya ini tampil penuh 90 menit bersama FK Senica.