Bola Internasional

Timnas Indonesia Mundur, Malaysia Jadi Calon Kuat Juara Piala AFF U-23?

Senin, 14 Februari 2022 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AsianCup2023
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, tak mau sesumbar timnya berpeluang besar menjuarai Piala AFF U-23 2022 menyusul absennya Timnas Indonesia. Copyright: © AsianCup2023
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, tak mau sesumbar timnya berpeluang besar menjuarai Piala AFF U-23 2022 menyusul absennya Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, tak mau sesumbar timnya berpeluang besar menjuarai Piala AFF U-23 2022 menyusul absennya Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 yang berstatus juara bertahan memutuskan mundur dari turnamen Piala AFF U-23 2022  yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Keputusan ini diambil tepat sebelum keberangkatan pasukan Shin Tae-yong berangkat ke Kamboja lantaran tujuh pemain pilar dan satu staf pelatih dinyatakan positif COVID-19.

Mundurnya Garuda Muda diyakini membuka peluang rival sengit mereka yang juga berada di grup yang sama, yakni Malaysia, untuk menjadi tim yang difavoritkan memenangkan trofi turnamen.

Akan tetapi, pelatih kepala Brad Maloney tidak mau besar kepala dengan menganggap timnya favorit karena bukan itu tujuan sebenarnya mereka datang ke Kamboja.

Pelatih asal Australia itu menganggap Piala AFF U-23 hanyalah ajang pemanasan sebelum mereka bertanding ke turnamen yang lebih penting berikutnya, seperti Piala Asia U-23 2022.

“Kami ingin mengujicobakan banyak pemain baru, jadi saya tidak tahu mengapa Anda mengatakan kami (Malaysia) adalah tim unggulan (calon juara) dan akan melaju ke semifinal,” ujar Maloney dilansir dari Bharian.

“Beberapa pemain yang didatangkan kali ini akan bermain untuk pertama kalinya di tingkat internasional dan turnamen ini akan memberikan kesempatan terbaik bagi mereka untuk mendapatkan eksposur tersebut,” katanya.