In-depth

Liga Champions: Duel Antarlini Inter Milan vs Liverpool, 'Perang' Dzeko vs Salah

Rabu, 16 Februari 2022 14:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ciro De Luca
Duel antarlini Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (17/02/22). Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Duel antarlini Inter Milan vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (17/02/22). Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Melihat seperti apa duel antarlini Inter Milan vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Agenda perdelapan final Liga Champions musim ini belum selesai. Setelah kemenangan tipis PSG atas Real Madrid dan amukan Manchester City atas Sporting Lisbon, masih ada dua partai lagi yang tentu sayang dilewatkan.

Yang pertama ada pertandingan sesama wakil Jerman, RB Salzburg vs Bayern Munchen, dan juga big match Inter Milan vs Liverpool.

Pertemuan Nerazzurri vs The Reds pun jadi highlight agenda Liga Champions untuk Kamis (16/02/22) dini hari WIB. Pasalnya, perjumpaan Liverpool dengan wakil Italia di ajan ini selalu menarik untuk disaksikan.

Sebagai informasi, Inter Milan melaju ke 16 besar Liga Champions musim ini sebagai runner-up Grup D. Di sisi lain, Liverpool tampil ganas di Grup B dengan menyabet enam kemenangan sempurna (18 poin).

Jelang laga nanti, masing-masing tim diketahui tengah mempersiapkan skuat terbaiknya. Bahkan, Jurgen Klopp yang belakangan sempat ditinggal sejumlah pemain pun mengaku tidak mengalami masalah kali ini.

Liverpool pun diprediksi turun dengan kekuatan penuh mereka dengan skema 4-3-3 andalan sang manajer.

Namun di sisi lain, Inter Milan saat ini sedang sedikit pusing lantaran ada pemain yang kondisinya tidak bugar seperti Robin Gosens dan Joaquin Correa, sedangkan Alessandro Bastoni sedang proses pemulihan.

Meski begitu, Simone Inzaghi mengaku timnya tidak akan mudah menyerah meski melawan tim Inggris dengan dua leg adalah misi berat. Apalagi, Inter Milan sudah lama tidak menginjakkan kaki di fase gugur Liga Champions.