Liga Inggris

Juan Mata Putuskan Pergi dari Manchester United di Akhir Musim

Kamis, 17 Februari 2022 02:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© TheFA.com/EmiratesFACup
Juan Mata Putuskan Pergi dari Manchester United di Akhir Musim. Copyright: © TheFA.com/EmiratesFACup
Juan Mata Putuskan Pergi dari Manchester United di Akhir Musim.

INDOSPORT.COM - Gelandang senior Manchester United yakni Juan Mata dilaporkan telah memutuskan untuk pergi dari Old Trafford di akhir musim 2021-2022 mendatang.

Seperti diketahui, Juan Mata bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer Januari 2014 silam setelah dibeli dari Chelsea dengan mahar 37,1 juta pounds.

Gol perdana Juan Mata di Manchester United ia cetak saat membawa Setan Merah menang telak dengan skor 4-1 atas Aston Villa pada 29 Maret 2014.

Setelah itu, ia selalu menjadi andalan dengan mempersembahkan trofi Piala FA, Piala Liga inggris, Community Shield, dan Liga Europa. Sayang, trofi Liga Inggris dan Liga Champions belum pernah ia sumbang.

Performa Juan Mata kemudian semakin menurun seiring bertambahnya usia. Di musim 2021-2022 ini, dirinya selalu menjadi penghias bangku cadangan karena kalah saing dengan Fred, Paul Pogba, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes.

Akan tetapi, Juan Mata merasa dirinya masih pantas berada di atas lapangan untuk menjadi pilihan utama Manchester United meski usianya sudah menginjak 33 tahun.

Dilansir dari Tribal Football, Rabu (16/2/22), pengamat transfer bernama Nicolo Schira melaporkan kalau Juan Mata kemungkinan kembali ke Spanyol. Ia dikabarkan masuk ke dalam radar Barcelona dan Real Sociedad.

Kontrak pemain asal Spanyol tersebut bersama Setan Merah bakal berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Hal itu membuatnya sudah diperbolehkan untuk berkomunikasi dengan klub lain.