Bola Internasional

Pratama Arhan Tak Bisa Masak di Jepang, Sang Ibu Siap Kirim Sayur Kangkung

Kamis, 17 Februari 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF Copyright: © affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF

INDOSPORT.COM - Tak ada sayur kangkung di Jepang, begini cara Pratama Arhan agar bisa mengobati kerinduan dengan kuliner khas Indonesia, terutama masakan ibunya.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan, bek muda PSIS Semarang dan timnas Indonesia, akhirnya menembus luar negeri dan akan bermain di Liga Jepang.

Menurut rilis resmi PSIS Semarang yang diterima oleh Indosport.com, Rabu (16/2/22), Pratama Arhan resmi diboyong oleh tim Japan League 2, yaitu Tokyo Verdy.

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid jebolan akademi PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi dilepas ke Tokyo Verdy," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kepada awak media.

Menurut pria yang juga anggota Exco PSSI ini, Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer. Hal ini adalah wujud dukungan dari PSIS untuk pemain muda binaan yang tembus ke klub luar negeri.

Di sisi lain, ibunda dari Pratama Arhan, Surati, membongkar makanan kesukaan Pratama Arhan, yang mungkin tidak akan dia dapatkan selama di Jepang nantinya. 

"Dia suka kangkung sama sambal tempe, dia suka banget pas kecil. Tapi sekarang kan dia tidak pernah makan seperti itu lagi," ujar Surati di Youtube Chandra Margatama.